Ingin Belajar Mengenai Tutorial Website ??? Ga Usah Bingung-bingung, Silahkan Anda Klik Di sini, Semoga Bisa Membantu Anda :)

Monday, July 19, 2004

Profil Stafa Band


STAFA, sebelumnya hanyalah salah satu band sekolah yang ada di Malang tepatnya daerah Tlogomas. Sebenarnya band kami sudah berdiri pada tahun 2000-an dengan nama MRB akan tetapi band kami sering ganti-ganti personil yang mengakibatkan kericuhan dan mempersulit dalam pembuatan lagu karena karakter dari setiap personil berbeda-beda apa lagi dengan seringnya ganti-ganti pemain. Tepat pada tanggal 12 mei 2005 lalu, Stafa Band akhirnya memiliki 5 Personil lengkap ditambah 1 Additional Player sebagai vocalis.



Ke-5 personil tersebut antara lain : Tony (lead vocal), Ariely (gitar), Ardheny (Keyboard), Ari (Bass) dan Taufan (Drum). Ditambah satu back vocal yaitu Fika. STAFA sebenarnya di ambil dari nama personil kami yang dulu dengan kepanjangan Singo, Taufan, Ariely, Firman, Ardheny. Memang nama ini terdengar aneh, akan tetapi dengan nama STAFA memiliki banyak arti dan kenangan. Stafa Band tampil pertama kali pada acara hari kemerdekaan di sebuah kampung yang cukup ramai. Yah ... tepatnya di daerah kami sendiri, penampilan perdana kami cukup mengenang dan menyenangkan, karena baru pertama kali tampil di sebuah acara dan di lihat oleh banyak penonton. Perasaan takut, canggung, malu semua campur aduk alias "demam panggung". Tapi hal itu semua segera hilang setelah kami memainkan beberapa lagu dan syukur kita juga mendapat sambutan yang luar biasa dari penonton setempat, acara itu digelar sekitar tanggal 29 Agustus 2002.



Latar belakang personil sangat beragam, kita tidak begitu saja bertemu dan langsung membentuk sebuah band. Pertama kali Taufan dan Ardheny yang sepakat untuk membikin sebuah band. Untuk Bassis, Ardheny mengajak temannya, Firman. Baru setelah itu kita ditemukan Ariely (gitar) dan Singo (vocal). Inilah band yang bernama MRB. Pada tahun 2004 akhir posisi seperti ini bubar dikarenakan kegiatan masing² dan terjadi hubungan yang kurang harmonis. Akhirnya Dedik, Firman, Singo mengundurkan diri.



Personil tersisa 3 orang saja, akan tetapi meskipun kita ber-3, bukan berarti band harus bubar sepenuhnya, malah sebaliknya, kita semakin kompak dan memiliki pendapat dan aliran musik yang sama sehingga memudahkan dalam mencari lagu dan membuat karakter musiknya. Dengan posisi seperti itu, Ariely menambah statusnya menjadi gitar + vocal, drum menjadi pegangan Ardiant dan bass dengan permainan yang mengesankan menjadi milik Ardheny. Setelah berjalan beberapa bulan, kita merasa membutuhkan seorang Back Vocal dan juga pemain keyboard. Tak lama kemudian kita menemukan 2 orang pemain yaitu Tony dan Ari. Mereka ber-2 sebenarnya teman yang sudah lama kenal, Ari adalah pentolan dari MC Band yang kemudian menjadi milik STAFA, Tony adalah teman Ari yang kemudian dikenalkan oleh STAFA dan karena dia juga suka musik, memiliki karakter vocalis yang kita butuhkan, akhirnya masuklah Tony ke STAFA, dan tepat tanggal 12 Mei 2005 tersebut, barulah Stafa Band bersepakat untuk mengangkat Tony dan Ari. Setelah dengan kesepakatan yang bulat, nama STAFA BAND diganti menjadi MC STAFA BAND, nama yang memiliki arti dari 2 band.



Mc Stafa Band pun berjalan, event demi event kita ikuti, meskipun tidak harus juara dalam setiap acara, akan tetapi usaha Mc Stafa sudah cukup tinggi untuk mempertahankan bandnya dari kebubaran. Acara paling berkesan pada saat diadakan sebuah Parade Musik di Kampus UM Malang. ada 25 Peserta dan hanya diambil 1 Band sebagai band pembuka bintang tamu. Kita sebenarnya tidak berfikir untuk memenangi acara tersebut, tapi rupanya Dewi Fortuna berada di tangan kita. Acara tersebut dapat kita menangkan. Kita sangat bahagia karena dengan komposisi baru ini malah membawa keberuntungan bagi Mc Stafa dan sambutan penonton pun membuat kita semakin semangat dan senang. Itulah moment² dimana kita tidak bisa melupakannya begitu saja.



Saat ini Mc Stafa Band masih belum ada pemikiran untuk melakukan rekaman lagu. Ditengah kesibukan kita masing², sangat sulit berkumpul untuk membuat lagu, tapi untungnya masih punya waktu untuk latihan, dan konsultasi masalah lagu-lagu yang akan kami kerjakan untuk hari esok.

Labels:

7Baca Komentar

Anonymous Anonymous said...

increase traffic unique visitor by thousand web proxy :
http://pilih.cn/proxy web proxy

9:23 AM  
Blogger da_zal said...

http://bit.ly/186x12q mari singgah

9:08 AM  
Blogger  GJCUNIVERSE said...

Lagu terbaru stafaband lagu terbaru stafaband

11:00 PM  
Blogger Flashlagu said...

flashlagu

4:53 PM  
Blogger Ngadimin said...

This comment has been removed by the author.

11:48 AM  
Blogger Ngadimin said...

Stafaband Situs Download Streaming lagu video terlengkap

2:33 AM  
Blogger rabbitmafia said...

respect dari saya, mas bro stafaband

9:26 AM  

Post a Comment

«« kembali